GERBANG ISTANA HANTU PDF

MALAY WORDS THAT RHYME WITH PINTU. bantu. bantu. binantu. binantu. buntu. buntu. hantu. hantu. intu. intu. jentu. jentu. kantu. kantu. kasintu. kasintu. Meski disebut gerbang Kadriah, namun untuk mencapai istana Kadriah dan rombongan kapal kakap Syarif Abdurrahman Alkadrie diganggu hantu-hantu. gatehouse (pintu gerbang) of the Istana Maziah in Kuala Trengganu gave him the name of hantu kkekeng or the ‘ghost with legs astride’;.

Author: Vugami Voodoolabar
Country: Estonia
Language: English (Spanish)
Genre: Personal Growth
Published (Last): 26 October 2006
Pages: 295
PDF File Size: 6.62 Mb
ePub File Size: 9.82 Mb
ISBN: 829-3-23444-613-9
Downloads: 46362
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Arashim

Insiden Moberly—Jourdain atau Hantu Petit Trianon atau Versailles merupakan sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal 10 Agustus di taman Petit Trianonmelibatkan dua pemudi terpelajar, Charlotte Anne Moberly — dan Eleanor Jourdain — Kedua wanita ini berasal dari latar belakang terpelajar; Ayah Moberly adalah seorang guru dan uskupsementara ayah Jourdain adalah seorang pendeta.

Selama perjalanan ke Versailles, mereka mengunjungi Petit Trianon, sebuah bangunan kecil di halaman Istana Versailles, di mana mereka diduga mengalami penyelipan waktudan melihat Marie Antoinette serta tokoh lainnya dari periode yang sama. Setelah meneliti sejarah istana, dan membandingkan catatan pengalaman mereka, mereka menerbitkan karya mereka dalam sebuah buku berjudul An Adventuredi dengan nama pseudonim Elizabeth Morison dan Frances Lamont, pada tahun Kisah mereka menimbulkan sensasi, dan subjek dari banyak ejekan.

Moberly, lahir pada tahunyang merupakan anak ke sepuluh dari lima belas bersaudara. Jourdain, lahir pada tahunyang merupakan anak sulung dari sepuluh bersaudara [6] dan ayahnya, Pendeta Francis Jourdain, merupakan seorang pendeta di AshbourneDerbyshire. Ia juga mempunyai seorang saudara perempuan yang merupakan sejarawan seni bernama Margaret Jourdain dan seorang saudara laki-lakinya yang merupakan istaa matematika bernama Philip Jourdain.

Suatu hari, kedua wanita ini memutuskan untuk pergi berlibur ke beberapa tempat di Eropa dan salah satu tujuan persinggahan mereka adalah Paris. Pada tanggal 10 Agustuskedua wanita itu sudah ada di dalam sebuah kereta yang akan membawa mereka ke Gerbng.

Setiba disana, bersama rombongan turis lainnya, mereka berkeliling di kompleks istana Versailles yang isana. Mereka melewati jalan ini, dan memasuki jalur, di mana tidak mereka melewati hanru mereka. Kemudian keduanya menyadari kalau mereka tidak lagi mengenali pemandangan di sekitarnya. Seakan-akan mereka sedang berada di sebuah taman yang asing, berbeda dengan apa yang telah mereka lihat sebelumnya.

  ALVANIA R2 PDF

Sepertinya mereka telah tersesat. Pemandangan dari masa lampau Kedua wanita yang kebingungan itu kemudian berusaha mencari jalan keluar.

What other users are reading right now? – ReadRate

Tiba-tiba mereka merasakan sebuah perasaan aneh. Seakan-akan ada sebuah tekanan berat memenuhi pikiran mereka dan semuanya terasa begitu asing.

Lalu, entah darimana datangnya, dua pria muncul. Keduanya mengenakan pakaian aneh yang tidak mereka kenal, yaitu jas panjang berwana hijau abu-abu dengan topi tiga sudut.

PINTU – Definition and synonyms of pintu in the Malay dictionary

Moderly dan Jourdain kemudian mendekati kedua pria tersebut dan bertanya bagaimana caranya supaya mereka bisa kembali ke Petit Trianon. Setelah menelusuri jalan itu, Jourdain melihat gerbanf pondok dengan seorang wanita dan seorang anak perempuan di pintu depannya. Wanita itu sedang menyodorkan sebuah kendi air minum untuk anak perempuan itu.

Anehnya, Moberly tidak bisa melihat pondok ataupun wanita dan anak perempuan itu, namun ia bisa merasakan perubahan pada atmosfer di sekitarnya. Ia menyadari kalau suasana telah berubah menjadi begitu tenang dan sunyi. Perubahan pada atmosfer ini diiringi dengan perasaan tertekan yang semakin menjadi-jadi.

Ditambah lagi dengan suhu yang cukup gerbanv dan wangi bunga-bunga. Kedua wanita itu merasa seperti orang sakit. Moberly dan Jourdain bukan wanita yang gampang panik. Keduanya berasal dari keluarga terpelajar dan biasa menanggapi sesuatu dengan tenang dan berpikiran gerbanng.

Namun kali ini mereka merasakan ada sesuatu yang tidak beres dan mereka tidak bisa menjelaskannya. Setelah beristirahat sejenak, keduanya gerbag berjalan. Kali ini mereka menemukan sebuah gazebo.

Ketika sedang berjalan menuju tempat itu, mereka melihat seorang pria sedang duduk disitu. Mereka tidak tahu dari mana pria itu datang.

POJOK ISTANA | GANGGUAN MISTERIUS DI ISTANA (08/03/18) 3-5

Namun yang membuat mereka kaget adalah penampilannya yang cukup mengerikan. Wajahnya menyeringai dan terlihat seperti seseorang yang sedang menderita cacar. Tiba-tiba, terdengar sebuah teriakan yang menyatakan kalau mereka telah salah mengambil jalan.

Suara itu ternyata berasal dari seorang pria tinggi bermata gelap. Rambutnya yang sedikit keriting terlihat menyembul dari balik sombrero yang dikenakannya. Kedua wanita itu memutuskan untuk mengikuti sarannya. Lalu mereka membalikkan badan dan kembali ke jalur semula. Kemudian, mereka melihat sebuah jembatan kecil. Setelah berjalan melewati jembatan itu, mereka ternyata sampai ke sebuah taman. Di taman itu, Moberly melihat seorang wanita sedang duduk di sebuah bangku.

  LINDAPTER CATALOG PDF

Ia mengenakan pakaian model kuno dengan syal berwarna hijau pucat. Namun, Jourdain tidak bisa melihatnya. Awalnya Moberly mengira kalau wanita itu seorang turis, namun ia menyadari kalau turis tidak mungkin mengenakan pakaian dengan model yang kuno seperti itu.

Tiba-tiba seorang pria muncul dari salah satu bangunan disitu sambil membanting pintu. Pria itu mengatakan kepada Moberly dan Jourdain kalau gerbang menuju Petit Trianon ada di sebelah bangunan yang satunya. Ketika mereka berjalan memutar menuju sisi lain dari bangunan itu, mereka menemukan rombongan turis lainnya. Perasaan tertekan yang terus menerus dirasakan mulai terangkat dan semuanya kembali menjadi normal.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. Castle, TerryThe Female Thermometer: Evans, Joan”End istzna an Adventure: Solving the Mystery of the Trianon”, Encounter47hlm. The Hamlyn Book of Ghosts in fact and fiction. Flieger, VerlynA Question of Time: Harrison, Thomas; Harrison, James William, ed. The Ghosts gerbng Versailles: Miss Moberly and Miss Jourdain and their Adventure. Hajtu review of the evidence. Ghosts of the Trianon: The Complete “an Adventure”.

Andrews School of Mathematics and Statisticsdiakses tanggal Hugh’s Collegediakses tanggal Moberly and Jourdain papers at Oxford University.

Diperoleh dari ” https: ISBN Halaman dengan rujukan yang menggunakan parameter tanpa nama. Ruang nama Halaman Pembicaraan. Tampilan Baca Sunting Sunting sumber Versi terdahulu. Komunitas Warung Kopi Portal komunitas Bantuan. Halaman ini terakhir diubah pada 27 Novemberpukul Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. Tiba-tiba semuanya terlihat tidak natural, karenanya menjadi sangat tidak nyaman. Bahkan pepohonan terlihat begitu datar dan tidak ada tanda-tanda kehidupan, seperti kayu-kayu buatan saja.

Tidak ada efek dari gwrbang matahari dan tidak ada angin yang berhembus. Pria itu memutar wajahnya perlahan-lahan, dan terlihatlah kalau wajahnya penuh dengan bintik-bintik seperti cacar. Kulitnya gelap dan ekspresinya terlihat seperti orang jahat. Walaupun aku tidak merasa ia sedang memperhatikan kami, namun aku bisa merasakan kejijikan yang luar biasa.